ClickBlog.org SITUS BERITA BLOGER CEWEK RAMADITYA/TUNA NETRA CANGGIH epaper TUTORIAL BLOGER NEWS Buku Sekolah Elektronik CCTV JAKARTA JURAGAN PULSA BURSA KERJA PEMKOT SEMARANG Martin Dougiamas Moodle E-Learning Download music Tabloid keluarga BISNIS ONLINE TERMURAH Make Money With PerformancingAds

Friday 8 May 2009

KI BANTARANGIN

MAKAM KI BANTARANGIN

Siapakah ki Bantarangin itu?Konon Ki Bantar angin adalah seorang ulama yang berasal dari Persia yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa pada masanya para wali yang muncul di abad ke 5 Masehi. Nama asli ki Bantarangin adalah Syech Kholi Azis.

Dari Persia dia mendarat di pantai Cirebon dan berkenalan dengan Seorang yang bernama Abidin yang sekarang makamnya ada di Kota Tegal.
Ki Bantarangin konon berkenalan dengan Sunan Kalijogo. Pada Waktu Sunan Kalijogo berniat untuk Naik Haji Ke Mekah...Dalam Gaibnya bertemu dengan Nabi Khidir. Nabi Khidir melarang Sunan Kalijogo untuk ber ibadah Haji ke Mekah karena Khawatir apabila beliau betul2 menunaikan ibadah Haji maka murid muridnya yang ditinggalkan akan menjadi Kafir tanpa pengawasan gurunya (Sunan Kalijogo)

Tapi tiba tiba seorang sahabat Sunan Kalijogo yang bernama Kholi Azis itu tanpa yang ada yang tahu pergi Ke Mekah untuk menunaikan ibadah Haji. Bagaikan agin sekelebat Kholi Azis ke Mekah Tanpa ada yang tahu..kecuali Nabi Khidir..maka dia dijuluki Ki Bantarangin..yang bisa kesana kemari bagaikan angin.

Selama menyebarkan Agama islam dia berkeliling dari wilayah Jawa Barat sampai perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Beliau pernah singgah di bukit kecil (yang sekarang berada di kota Semarang Jawa Tengah disebut sebagai bukit Cantung)

Sampai sekarang bukit yang berada di kota Semarang itu menjadi pemakaman umum dan di puncaknya ada "Petilasan" ki Bantarangin. Para Ahli Supranatural percaya bahwa di petilasan itu banyak terdapat barang2 "Gaib" milik Ki Bantarangin, maka banyak orang yang kesana untuk bisa memperoleh barang2 gaib itu yang konon berupa "kantong macan" dan benda benda pusaka yang lain yang sangat berguna untuk /berperan untuk melangsungkan keberhasilan "cita2" nya meraih sukses hidup di dunia ini.

Sekarang Petilasan itu di tunggu oleh sang juru kunci yang relatif umurnya masih muda bernama Sucipto.tapi apakah dia tahu "sejarah" Ki Bantar angin?

Benarkah Bangunan yang berada di Bukit cantung itu adalah makam ki Bantarangin?
Karena ada sebagian orang yang mengatakan bahwa bangunan itu bukan sebagai makam, namun hanya sebagai tempat persinggahan. Apabila banyak orang yang berdatangan untuk mendoakan beliau, karena dia seorang Makrifat maka doa doanya akan di kabulkan oleh yang Maha Kuasa yaitu Allh SWT... asal persyaratnya (yang sesuai dengan ajaran agama Islam) paling tidak terpenuhi


Sumber dari penglihatan Supranatural...percaya dan tidak terserah anda

Free chat widget @ ShoutMix
visitor stats

blogger tracker
Click Here