ClickBlog.org SITUS BERITA BLOGER CEWEK RAMADITYA/TUNA NETRA CANGGIH epaper TUTORIAL BLOGER NEWS Buku Sekolah Elektronik CCTV JAKARTA JURAGAN PULSA BURSA KERJA PEMKOT SEMARANG Martin Dougiamas Moodle E-Learning Download music Tabloid keluarga BISNIS ONLINE TERMURAH Make Money With PerformancingAds

Monday 11 February 2008

Carilah teman se banyak banyaknya

Aku mengikuti anggota satu komunitas Olah raga, anggotanya dari seluruh Indonesia.
Jam 9 pagi aku berangkat dari kota ku, aku berangkat sendiri dari rumah, perjalanan kutempuh dengan naik bis PATAS , aku duduk dideret sebelah kanan,aku sendirian.

Dideret sebelah kiri juga ada seorang pria yang duduk sendirian

aku dengar dia dapat tilpon dari kawannya, yang intinya bahwa dia sudah dapat kamar untuk menginap di Parangkusumo dekat pantai parangtritis

mendengar pembicaraan tilpnya tadi, aku langsung memperkenalkan diri,dan langsung aku bertanya, "apakah Bapak juga akan mendatangi Latihan bersama di Parangkusumo?

Dia agak terkejut,dan diapun langsung menanyakan hal yang sama kepadaku,"ternyata kita berdua mempunyai tujuan yang sama " kataku

perjalanan yang menempuh waktu 3 jam ,ngobrol sana sini, ternyata dia orang asal Jakarta,tak terasa akhirnya aku sampai di terminal jombor, tak biasanya , kali ini bis turun di terminal itu,tidak di terminal Pusat giwangan , aku harus nyambung dengan numpang angkota dari Jombor ke Jl. Parangtritis Jogjakarta

Teman "baru" ku itu orang yang baik hati ,ongkos angkota dia yang membayari, juga ongkos angkota sampai ke Parangkusumo tempat aku berlatih juga dia yang bayar

Atas kebaikan itu aku berterima kasih pada dia dan dalam hatiku juga berterima kasih kepada Tuhan , karena ada orang yang baik hati,semoga kebaikanya akan di balas Nya.

Singkat cerita,pas selesai acara latihan, peserta pulang ke rumah masing2 aku sempat ketemu dia yang naik mobil Plat B (Jakarta) dengan teman2 nya, dan dalam hati aku berterima kasih pada Tuhan, ternyata kebaikan nya telah di bayar oleh temannya yang baik hati mengantar dia pulang Ke Jakarta

Dari sini aku menyimpulkan , jika memang ingin membantu orang lain janganlah ragu,siapapun mereka , pasti akan ada orang yang memberi pertolongan dan membantu lebih dari apa yang pernah kamu bantu, dan jangan ragu kalau ketemu orang yang tidak kenal di jalan, kalau hati ingin berkenalan jangan ragu untuk memperkenalkan diri, siapapun mereka..........jangan ber buruk sangka kepada orang yang ingin dikenal ....
yang critanya ada lagi .tunggu kalau aku sempat nulis lagi .
thank you

No comments:


Free chat widget @ ShoutMix
visitor stats

blogger tracker
Click Here